Ini 7 Jenis Game yang Sering Dijumpai di Turnamen Esport

Esport merupakan kependekan dari electronic sport yang artinya olahraga elektronik. Jenis olahraga yang satu ini menggunakan game sebagai medianya. Saat ini sudah banyak turnamen yang mengangkat tema olahraga elektronik. Berikut adalah 7 jenis game yang sering diangkat dalam turnamen olahraga elektronik.

Real-Time Strategy (RTS)
Real-Time Strategy (RTS)

1. Real-Time Strategy (RTS)
RTS adalah jenis game strategi yang sangat menguji kecerdikan dan keterampilan pemainnya. Karena membutuhkan waktu yang lama, maka turnamen game ini dibuat jangka panjang. Pemain harus membangun kekuatan mereka terlebih dahulu. Pemain juga harus menyusun strategi dan mengatur kekuatan mereka.

Pemenang dari turnamen game RTS ini adalah yang paling kuat dan bisa bertahan terhadap serangan. Ada beberapa nama game yang masuk ke dalam kategori game RTS ini. Beberapa contoh game RTS di antaranya adalah Clash of Clans, Empire : Total War, Starcraft : Brood War, dan masih banyak lagi.

2. PUBG
PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds merupakan salah satu game online yang sangat populer di masyarakat. Game ini memiliki genre battle royale dan dapat dimainkan lebih dari 100 orang. Game ini merupakan game pertarungan yang bisa dimainkan secara individu maupun berkelompok.

PUBG menjadi salah satu game yang paling sering diangkat dalam sebuah turnamen. Tak hanya turnamen lokal, PUBG juga masuk ke turnamen dengan skala internasional. Para pemain dari seluruh dunia berlomba-lomba memenangkan turnamen PUBG dan hadiahnya pun bisa mencapai Rp 1 miliar.

3. Mobile Legends
Siapa tidak mengenal game yang satu ini? Mobile Legends sangat populer di Indonesia dan akrab disebut sebagai MOBA. Game ini juga merupakan game pertarungan yang seru untuk masuk dalam turnamen. Mobile Legends juga menjadi salah satu game online yang diikutkan dalam ajang Asian Games.

4. League of Legends
League of Legends atau LoL adalah sebuah game yang mengangkat tema pertempuran. Game ini dimainkan secara tim dan menguji keterampilan tim dalam menyusun strategi menyerang. League of Legends juga sudah banyak dijumpai di turnamen, salah satunya di turnamen Asian Games.

5. Dota 2
Dota 2 merupakan sebuah game yang juga dimainkan secara tim. Game ini merupakan jenis game pertarungan dimana mereka yang kuat adalah yang akan menang. Setiap tim yang bertarung dalam game ini perlu mempersiapkan senjata dan kekuatan agar bisa menjadi yang terkuat.

Dota 2 sudah banyak diperlombakan dalam berbagai turnamen esport. Sama seperti Mobile Legends, game yang satu ini juga menjadi langganan turnamen di beberapa negara. Bahkan game ini juga masuk dalam turnamen internasional seperti SEA Games.

6. Clash Royale
Clash Royale adalah sebuah game dari Supercell yang menuntut keterampilan pemain menyusun strategi. Clash Royale juga mengangkat tema pertarungan seperti Clash of Clans. Game ini menggunakan konsep pengumpulan kartu agar bisa naik level dan semakin kuat.

7. PES
PES merupakan kependekan dari Pro Evolution Soccer. Game yang satu ini juga tidak kalah populer dari Mobile Legends maupun Dota 2. PES menjadi salah satu jenis game online yang dinilai sangat akrab di masyarakat Indonesia. Game ini merupakan game pertandingan sepak bola yang bisa dimainkan melalui berbagai jenis platform.

Turnamen PES sudah sering dilakukan di Indonesia. Dari tingkat lokal, nasional, hingga internasional, PES sudah sering ikut dalam turnamen. Salah satu nama turnamen PES tingkat internasional yang sangat populer saat ini adalah PES League.

Itulah tadi 7 jenis game yang sering dijumpai dalam turnamen esport. Selain 7 game ini, masih banyak nama game online lain yang juga diangkat dalam sebuah turnamen.

Related Posts

Ini 7 Jenis Game yang Sering Dijumpai di Turnamen Esport
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini